Senin, 10 Oktober 2011

“Be the great generation for the great achievement”


Lintas Lingkungan (LILIN) adalah suatu kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa untuk mahasiswa baru yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar mahasiswa atau biasa disebut malam keakraban. “Be the great generation for the great achievement” merupakan tema dari kegiatan ini, dimana diharapkan setelah acara makrab berlangsung, terpupuk pada diri seorang mahasiswa menjadi generasi yang berprestasi di segala bidang.

Sesuai dengan konsep yaitu keislaman,intelektual,kebersamaan,kepedulian dan kelembagaan mampu mendidik mahasiswa menjadi lebih ‘jago’ dalam menerapkan nilai-nilai positif seperti halnya yang dicontohkan dalam kegiatan ini : bershodaqoh kepada masyarakat yang membutuhkan,tadarus, sholat tahajud, budaya sholat wajib berjama’ah,menjaga kebersihan lingkungan sesuai dengan salah satu hukum alam “jangan meninggalkan apapun selain jejak” yang berpedoman dengan salah satu hadist shohih “Annadhofatu minal iman”.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 8,9,10 Oktober 2011 tepatnya di area Sekipan, Tawangmangu ini membangun jiwa mahasiswa agar lebih akrab bergulat dengan alam. Sebagai calon seorang environmentalist perlu adanya kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan baik dampak positif yang harus kita jaga kelestariannya serta dari dampak negatif yang mana kita harus menganalisis dampak lingkungan yang ada sesuai dengan materi perkuliahan yang diterapkan di realita kehidupan. Caraka siang dan malam, pengenalan kelembagaan, games, malam puncak inagurasi dan pentas seni, pengenalan lebih dekat tentang lingkungan dengan pemateri dosen JTL Awaluddin Nurmiyanto, ST.MT . Beliau sangat mendukung adanya kegiatan ini karena mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman yang belum tentu didapatkan di masa perkuliahan.

“LILIN 2011 enjoy!!!”, seru 74 peserta makrab ini menandakan semangat yang membara untuk mengikuti rangkaian acara yang telah disusun begitu rapi oleh panitia. Acara ini di rancang sebagaimana mungkin agar tidak terkesan monoton tetapi berbobot serta menyenangkan seperti yel-yel para peserta. Kami berharap, adanya kegiatan ini adalah mengembangkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sosial, meningkatkan kemampuan intelektual di bidang non akademik, meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan di Teknik Lingkungan, menumbuhkan rasa kepedulian terhadap diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar, dan memunculkan minat berorganisasi di lingkungan kampus FTSP UII.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar